Breaking News
Loading...

Cara Menampilkan Gambar Author Rich Snippet Pada Pencarian

3:30 AM
Cara Menampilkan Gambar Author Rich Snippet Pada Pencarian - Author Rich Snippet atau Kepekarangan adalah sebuah cara untuk menampilkan gambar atau foto dari si penulis artikel sebuah situs/blog pada hasil pencarian, misalnya pada pencarian di google.  foto penulis diambil dari profil Google+, untuk mengetahui bentuk hasil pencarian digoogle bisa di cek di Google Structured Data Testing Tool.



Nah seperti artikel sebelumnya Cara Submit Sitemap Blog Di Webmaster Ampuh yang menjelaskan cara submit di webmaster. Kali ini saya akan menjelaskan bagamana cara menampilkan Gambar Author Rich Snippet pada pencarian google, Author Rich Snippet/Kepengarangan umumnya dapat dibuat melalui beberapa metode utama secara eksplisit: yaitu verifikasi email atau markup rel=author. antara blog dengan akun Google Plus anda. Tapi kali ini saya jelaskan cara yang LEBIH MUDAH tanpa edit HTML..!!!

Bagaimana Caranya ?

Caranya adalah :
Pertama : Login ke blogger.
Kedua   : Pilih bagian Layout ---> Add Gadget --->Pilih Google+ Follower ---> Lanjutkan Sampai 
               Widget terpasang di layout.
Ketiga :  Buka Profil Google+ kamu dan Edit pada bagian Kontributor ---> Tambahkan alamat blog
                kamu ---> Simpan.

Pilih Google+ Follower

Lalu kunjungi ke Google Structured Data Testing Tool dan coba masukan Link Artikel Blog dan Pilih Pratinjau.   Berhasil kan ???


Hasil Uji Author Rich Snippet pada Pencarian Saat Google+ Follower Dipasang Diblog


Itulah Atikel tentang Cara Menampilkan Gambar Author Rich Snippet Pada Pencarian, Semoga Bermanfaat, Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar.
 
Toggle Footer